Berita Internasional – bahwa Saya adalah presiden Amerika Serikat yang telah menjadi yang paling sulit dengan Rusia, dan Presiden Putin pun juga tahu itu. Berjuang untuk menghadapi kritik atas penanganannya terhadap pertemuan baru-baru ini dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden AS Donald Trump telah mengklaim bahwa tidak ada pendahulunya yang sama kerasnya dengan Rusia seperti dirinya. Kami melakukannya dengan sangat baik, mungkin sama seperti yang dilakukan dengan Rusia,” kata Trump pada pertemuan kabinet Gedung Putih pada hari Rabu. Dan tidak pernah ada presiden yang sekeras saya di Rusia, tambahnya. “Dan saya pikir Presiden Putin tahu lebih baik dari siapapun, tentu jauh lebih baik daripada media.”

Berita Internasional Terkini

Pertemuan hari Senin antara Trump dan Putin di ibukota Finlandia Helsinki dibayangi oleh dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden 2016, kesimpulan yang dibuat oleh semua lembaga intelijen AS setelah kemenangan mengejutkan Trump melawan saingan Demokrat Hillary Clinton. Selama pertemuan hari Senin, Trump menolak untuk meminta Putin bertanggung jawab atas dugaan serangan peretas yang dikatakan badan-badan intelijen AS mengatakan keseimbangan menguntungkannya selama perlombaan Gedung Putih. Trump awalnya tampaknya bertentangan dengan kesimpulan itu, mengatakan dia tidak melihat alasan “mengapa itu akan menjadi” Rusia di belakang serangan. Namun, dia menelusuri pernyataan itu pada hari Selasa, mengatakan dia ingin mengatakan “Saya tidak akan melakukannya.” Berita¬† ini bisa anda akses di matamatapolitik.

Berita Internasional terkini Pada hari Rabu, Trump mengubah narasinya lagi. Dia mengatakan “tidak” ketika para wartawan bertanya apakah Rusia masih menyerang AS. Namun dalam sebuah wawancara dengan CBS kemudian, presiden mengatakan dia secara pribadi menyalahkan Putin atas upaya untuk ikut campur dalam pemilu 2016. Trump lebih banyak memprovokasi kemarahan setelah menolak untuk menekan ekstradisi 12 perwira intelijen militer Rusia, yang menurut pejabat AS mengatur serangan cyber. Pebisnis yang menjadi presiden, yang selalu menunjukkan kesediaan untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan Rusia sejak memasuki Gedung Putih pada Januari 2017, mengatakan pada hari Rabu bahwa Putin tidak “senang” dengan betapa sulitnya bersamanya.

Yang harus Anda lakukan hanyalah melihat angka-angka kredibilitas, melihat apa yang telah kami lakukan, melihat sanksi, melihat para duta besar yang tidak ada di sana, melihat sayangnya apa yang terjadi di Suriah,” bantahnya. Pernyataan menunjukkan kejutan besar pada bagian Trump dan pemerintahannya, yang pada awalnya menggambarkan pertemuan itu sebagai “sangat positif”. Sebelumnya pada hari itu, Berita Internasional dari sekretaris pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders juga membela kinerja Trump di Helsinki, mengklaim Trump keras terhadap Putin. Berita yang actual dan update dari gedung putih amerika serikat bisa anda dapatkan di matamatapolitik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *