Gambar Rumah

Bagi kebanyakan orang, istilah arsitektur Victoria memiliki definisi gaya yang berbeda tapi satu kesatuan. Kenyataannya adalah istilah ini mencakup beberapa gaya arsitektur, yang mana semuanya digunakan saat pertengahan abad ke-19 akhir. Nama ini asalnya dari, tentu saja, ratu kerajaan Inggris pada masa itu, yaitu Ratu Victoria.

Gambar Rumah

Pemilik rumah dengan gaya Victoria sangat suka bergaul. Pesta makan malam akan dilaksanakan beberapa kali dalam satu minggu dan terdiri dari aktivitas sebelum dan sesudah makan. Untuk para sosialita , memiliki rumah yang sangat menajubkan dan dibangun berdasarkan gaya terbaru adalah kunci pentingnya. (Tampilan hiasan selanjutnya ditolak, oleh perkembangan teknologi, terutama ketersediaan kayu yang terjangkau dan penggunaan material metal pada rumah.)

Walaupun arsitektur Victoria berakar dari negara Inggris, rumah dengan gaya ini tersebar dengan sangat cepat ke seluruh penjuru dunia saat arsitek British mulai berimigrasi ke Kanada, Australia, New Zealand, dan Amerika. Lama-kelamaan, informasi dari mulut ke mulut tentang gaya rumah ini pada abad ke-19 membuat rumah Victorian style berkembang pesat.

Namun, periode waktu Victorian style ini merebak di negara-negara lain berbeda. Di Amerika Serikat sendiri, Victorian style populer pada tahun 1860 sampai 1900. Di Australia, periode Victoria dikenal pada tahun 1840 hingga 1890. Banyak rumah Era Victoria merupakan kombinasi dari beberapa gaya dan fitur, namun gaya rumah di bawah ini merupakan guidelines untuk gaya arsitektur Victoria yang paling umum.

Kerajaan Kedua

Gaya rumah ini berkembang sebaagaimana rumah di kota-kota di Amerika gaya dan besar rumahnya mulai berkembang. Kerajaan kedua mencerminkan jenis baru dari arsitektur perkotaan, terinspirasi dari gedung apartemen di Paris dan kota-kota Eropa Barat lainnya. Rumah ini merupakan bangunan yang sangat apik dengan muka bangunan yang datar dan sangat tinggi, diatasnya memiliki atap bergaya mansard. Jendela pada atap panjang dan jendela bulat juga merupakan ciri rumah ini. Rumah bergaya Victorian umumnya memiliki perencanaan lantai yang berbentuk kotak dengan aula tengah serta dua pintu masuk.

Kebangkitan Gothic

Rumah dengan inspirasi ini muncul pada era Victoria awal yang menciptakan struktur klasik dari gereja dan kastil dengan desain yang lebih sederhana. Rumah ini memiliki karakteristik Victoria yang umum, yaitu warna yang banyak, dinding yang bertekstur, serta atap yang curam.

Ratu Anne

Gaya Ratu Anne merupakan gaya yang dianggap paling dikenali dibanding rumah bergaya Victoria lainnya. Rumah ini terkenal sejak tahun 1870 hingga 1900 dan sangat dipengaruhi oleh arsitektur British bernama Richard Norman Shaw. Gaya ini ditandai dengan hiasan yang berlebihan, yaitu atap yang curam, pilar-pilar silinder, jendela dekoratif den jendela bulat, serta bermacam-macam variasi warna dan tekstur.

Folk Victorian

Sebagaimana material menjadi lebih terjangkau, keluarga kelas pekerja dapat membangun dan membuat desain atau gambar rumah mereka sendiri. Victoria romantisisme dikombinasikan dengan cottage klasik negara Inggris dan rumah bergaya Amerika untuk menciptakan gaya Folk Victorian ini. Rumah-rumah ini biasanya akan ditemukan di daerah pinggiran, dicampur secara fungsional dengan hiasan, serta menggunakan material lokal yang berwarna-warni.

Italianate

Rumah Victoria bergaya Italianate dianggap sebagai campuran gaya formal dan gaya klasik, dan terkadang terinspirasi oleh vila-vila di pedesaan dari Old World. Rumah ini dibangun di bagian persegi panjang untuk mengimitasi penampilan vila-vila gaya Italia. Arsitektur roman dengan lengkungan yang tradisional kadang dikombinasikan dengan detal yang memungkinkan teknologi konstruksi terbaru pada saat itu. Fitur lain yang umum adalah teras yang lebar dengan atap yang dekoratif, jendela melengkung, dan atap yang flat atau bernada rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *